Tepat pada tanggal 25 Juli 2015 M atau bertepatan dengan 9 Syawwal 1436 H telah terlaksana dengan sukses kegiatan Silaturrahim Keluarga besar Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sruweng bertempat di halaman parkir Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sruweng. Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 500 orang undangan.

Diawali dengan kegiatan pra acara pada pukul 07.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB dengan diisi lantunan lagu-lagu merdu nan Islami dari penampilan karyawan Rumah Sakit. Kemudian moment puncaknya adalah Tausiyah yang diberikan oleh Ketua PDM Kebumen Bapak K.H. Muhammad Abduh Hisyam, S.Ag selama kurang lebih satu jam.

Dalam tausiyahnya pak Abduh menerangkan pentingnya mempererat tali silaturrahim antar individu yang berada didalam AumKes selaku amal usaha yang dimiliki oleh Muhammadiyah dengan individu didalam PCM Sruweng dan ranting-rantingnya. Dan tidak pula melupakan koneksi yang harmonis dengan masyarakat lingkungan sekitar Rumah Sakit karena merekalah sebagai agen marketer utama bagi Rumah Sakit. Baik buruknya nama Rumah Sakit ditentukan pula oleh penerimaan yang baik atau buruk dari masyakat sekitar. Beliau pun menekankan untuk seluruh karyawan Rumah Sakit agar dapat lebih meningkatkan loyalitasnya terhadap Muhammadiyah karena karyawan adalah kader Muhammadiyah yang berkewajiban menjunjung tinggi Agama Islam agar terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya dimana hal ini selaras dengan nafas tujuan Muhammadiyah.

Akhir kegiatan diisi dengan santap makan siang bersama yang telah disediakan oleh panitia. Suasana keakraban yang menghiasi nuansa kegiatan ini sangat kentara. Masing-masing personal berbaur saling maaf memaafkan sehingga keakrabanpun tercipta.

Semoga ditahun depan kegiatan ini dapat langgeng terlaksana sebagai bagian dalam meningkatkan silaturrahim antar karyawan Rumah Sakit.